Sabtu, 18 November 2017

Kuliner Unik di Jogja, Bakso beserta Kuah Air Kelapa Muda. Bikin Penasaran Sama Rasanya Nih!

Kuliner Unik di
Kuliner Unik di Jogja, Bakso dengan Kuah Air Kelapa Muda. Bikin Penasaran Sama Rasanya Nih!

Bermacam-macam bakso telah pernah diciptakan. Ada bakso jumbo, bakso granat, bakso klenger, bakso kepala bayi, bakso beranak & bakso-bakso anti mainstream lainnya. Dahsyat ya makanan Indonesia nggak pernah ada matinya. Kreatif sekali membuat varian bakso yang istimewa. Padahal ya konsepnya sama, bakso daging.

Baru-baru ini di Jogja sedang heboh bakso yang nggak lazim & unik. Betapa tidak, bakso yang biasanya disajikan di mangkok bakso, kali ini disajikan di batok kepala, eh kelapa, maap. Gokil kan? Pengen memahami gimana anehnya bakso ini, mari ikuti penelusuran Hipwee Travel di Jogja

Tren bakso unik terus berlanjut. Terakhir, bakso degan (kelapa belia) lagi viral di Jogja. Penasaran bentuknya kaya apa?

Bakso degan alias kelapa belia ini artinya bakso ikan, bukan daging sapi, yang disajikan dalam kelapa belia, baik kelapa belia utuh atau cuma batok kelapa saja. Uniknya artinya, kuah baksonya ya air kelapa belia. Kebayang belum cita rasanya? Hehehe. Kuah yang biasanya elok (ya iyalah air kelapa belia) jadi terasa legit & nikmat sehabis dipadukan dengan bumbu misteri yang dimiliki warung ini. Jadi dikasih saos & kecap pun tambah nikmat. Oh iya, Warung Berkah Bakso Ikan Degan beralamat di Jl Sugeng Jeroni No 62, Wirobrajan, Yogyakarta.

Ternyata kelapa ngga cuman jadi simbol aja. Selain wadah & kuahnya berasal kelapa belia, mie-nya pun berasal kelapa jua! Waduh gimana tuh cita rasanya

Bayangin cita rasanya makan bakso pakai kuah kelapa belia aja udah nggak kebayang, apalagi makan mie yang jua terbuat berasal parutan kelapa belia. Terasa aneh ya, tapi layak kau cobain kok. Buktinya setiap hari ramai pembeli. Kenapa nggak sekalian baksonya pakai kelapa belia jua ya? Hehehe.

Ide ini sebenarnya bukan ide yang orisinil, melainkan sebuah modifikasi berasal ide yang telah ada di kawasan lain. Kemudian diubahsuaikan dengan cita rasa Jogja

Ide ini didapatkan Wiwiek Adriana, sang pemilik warung, waktu berkunjung ke Pelabuhan Ratu. Di sana ia menemukan sajian seperti ini di hotel. Karena harganya mahal, ia modifikasi supaya bisa dinikmati semua kalangan. Bakso daging ia ubah jadi bakso ikan. Kuahnya berasal air kelapa belia, & mie yang digunakan jua berasal kelapa belia. Cita rasa ia sesuaikan dengan lidah orang Jogja. Akhirnya jadi unik kan?

Harga bakso ikan degan yang utuh Rp 18.000,- saja sementara bakso yang disajikan memakai batok kelapa cuma Rp 13.000,- Minumnya pun kalau bisa es degan sekalian ya. Biar tubuhmu berisi kelapa semua. Hehehe. Khasiat kelapa belia jua mengagumkan lho buat kesehatan. Makin pengen cobain nggak nih?

Penasaran gimana bentuk bakso ikan degan ini? Yuk simak videonya

Jadi gimana, makin baper kan pengen main ke Jogja? Destinasi instagrammable makin banyak, eh kulinernya pun ada-ada aja, selalu ada yang unik & baru. Udah deh, segera atur jadwal ke Jogja lagi ya. Nikmati santapan bakso ikan degan dengan pasangan, kalau punya :p

Advertisement

Artikel Bermanfaat & Menghibur Lainnya

10 Bakso Unik & Sangat Indonesia. Yakin Nggak Pengen Coba?
6 Restoran di Bandung yang Asyik Buat Makan Keroyokan. Kamu Nekat Kalau Mau Makan Sendirian!
Bukan Cuma Wisata Aja, Kota Malang jua Punya Aneka Kuliner yang Rasanya Sungguh Juara!
8 Menu yang Wajib Ada di Resepsi Kalian Nantinya. Biar Para Tamu Ikut Berbahagia!
Wisata Live In, Tinggal di Rumah Warga. Selain Lebih Murah, Kamu Juga Dapat Pengalaman Berharga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar