Kamis, 09 November 2017

Diserang HOAX, Warung Bakso dalam Bekasi Ini Langsung Sepi! Tega Banget Sih

Diserang HOAX, Warung
Diserang HOAX, Warung Bakso pada Bekasi Ini Langsung Sepi! Tega Banget Sih

HOAX memang sangat menyebalkan & tidak pandang bulu. Sekali isu dusta tersebar secara viral, mampu menyebabkan kerusakan yang sangat parah. Siapapun anda baik Presiden maupun artis mudah sekali kena isu HOAX. Kali ini bahkan salah satu korbannya merupakan sebuah warung bakso. Ngeri banget kan?

Warung bakso kena HOAX?

Yap, merupakan Warung Bakso Kumis Permai VI yang jadi korban isu HOAX kali ini. Warung Bakso yang berada pada Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ini tertentu sepi pelanggan setelah isu dusta dihembuskan oknum tak bertanggungjawab. Mau tahu kisah selanjutnya, yuk simak aja ulasannya.

Taufik tak pernah menyangka, warungnya yang tengah tutup jadi pembicaraan viral pada sosial media. Warung bakso miliknya difitnah menggunakan daging babi. Jahat banget sih ini

Taufik Widodo, pemilik warung bakso Kumis Permai VI heran ketika warungnya sepi pelanggan tak seperti umumnya. Awalnya beliau berpikir wajar saja, sudah 25 hari warung baksonya tutup karena pegawainya menikah. Tapi lama kelamaan beliau curiga ketika dia dipanggil oleh Pak RW. RW tersebut menanyakan mengapa kok warung bakso yang meresahkan warga ini masih buka.

Dari situlah, Taufik merasa ada yang janggal ketika warungnya sedang libur akhir Agustus sampai September kemudian. Setelah ditelusur kepada RW, Taufik menemukan fakta bahwa terjadi penyebaran isu HOAX terhadap warung bakso miliknya tersebut. Warung bakso Kumis Permai yang berlokasi pada jalan utama Perumahan Graha Prima Baru Blok M, Mangunjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ini difitnah menggunakan daging babi & celeng dalam komposisi baksonya.

Marah dengan kabar tersebut, Taufik segera berupaya untuk mencari si penyebar berit HOAX tersebut. Ia ingin reputasi warung baksonya kembali pulih seperti sedia kala

Berita HOAX itu menyebutkan warung bakso Kumis Permai digerebek polisi karena menggunakan daging babi & celeng pada baksonya. Sontak hal ini meresahkan & bikin orang takut makan bakso pada sana. Padahal, tidak ada sama sekali penggerebekan terhadap warung bakso ini. Toh warung ini sedang tutup karena petugasnya menikah. Nah, kesempatan warung tutup inilah yng dipakai penyebar HOAX untuk beraksi. Akibatnya fatal, pesan dusta ini menyebar dengan sangat cepat & berantai.

Saya usaha bakso sudah puluhan tahun & sudah ada beberapa cabang pada Bekasi. Kami pun tidak dari-asalan untuk usaha bakso ini, sehingga demi memberi agunan & meyakinkan pelanggan, kami sudah menerima label halal dari MUI, jelas Taufik dikutip dari Okezone.

Rezeki warung bakso Kumis Permai pun seret. Penjualan merosot tajam sampai cuma separuhnya saja. HOAX memang mengerikan ya!

Kerugian yang dialami Taufik & Bakso Kumis Permai tidak mampu dibilang sedikit. Semenjak isu HOAX ini tersebar, potensi pendapatan puluhan sampai ratusan juta lenyap begitu saja. Dan ini tidak cuma pada satu cabang saja, melainkan pada cabang-cabang lain ikut terkena imbasnya. Kerugian yang sangat besar dari segi materi maupun reputasi yang amat mahal harganya.

Besar kemungkinan, pelaku penyebaran isu HOAX pada Facebook & Whatsapp ini merupakan pesaing usaha bakso Kumis ini. Untuk saat ini, Taufik dengan kepolisian tengah mengusut siapa pelakunya. Orang-orang yang mengembangkan isu ini diminta untuk klarifikasi & menghapus isu HOAX yang telah disebarkan. Semoga pelaku segera tertangkap & warung bakso ini laris lagi seperti umumnya.

Buat anda yang lagi pada Bekasi, yuk bantu Pak Taufik supaya warung baksonya ramai lagi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat & Menghibur Lainnya

Psikolog Elly Risman Diserang K-Popers karena Cuitannya Soal SNSD. Dua-duanya Kebangetan Sih Ini!
5 Hal Ini Pasti Pernah Dirasakan Cowok yang Ditinggal Nikah Sama Mantan. Kocak Sekaligus Sedih!
Tragis, Turis Indonesia Diperkosa Berkali-kali Oleh Pria Nigeria pada Kamboja! Sedih Banget Sih Ini
Hoax Kian Merajalela & Memecah Belah Negeri Ini. Beberapa Kasus Hoax Bahkan Sampai Makan Korban
Bakso Buaya Beranak Ini Bentuknya Memang Ngeri, Tapi Rasanya Begitu Nikmat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar