Selasa, 14 November 2017

Inilah Bakso Enak Serba Sepuluh Ribu pada Solo Raya

Inilah Bakso Enak
Inilah Bakso Enak Serba Sepuluh Ribu pada Solo Raya

Bakso. Jila mendengar istilah ini terbayang pada pikiran kita semangkok makanan berkuah bersama mie serta daging berbentuk bundar yg dilengkapi bersama irisan daun sawi, seledri, serta bawang goreng. Bisa juga terbayang pada benak kita tambahan irisan memahami serta daging sapi sebagai pelengkapnya. Bakso juga mudah didapatkan pada sekitar kita, mulai asal kampung kecil hingga bersama resto glamor. Harga semangkok bakso juga bervariasi mulai asal lima ribu rupiah hingga puluhan ribu rupiah.

Kali ini aku akan menawarkan surat keterangan beberapa bakso yg lezat serta murah pada seputaran Solo Raya. Jadi, buat para pecinta bakso dapat siap-siap berburu menu kesukaan yg satu ini, ya...

1. Bakso Boom Mojolaban Sukoharjo

Awal perjumpaan aku bersama warung bakso ini tidaklah disengaja. Letak warung bakso yg relatif dekat bersama rumah membuat aku bertanya-tanya untuk mencobanya. Tepatnya warung bakso Boom ini terletak pada sebelah timur rel kereta api Plumbon, Mojolaban, Sukoharjo. Akhirnya aku pun berhasil menikmati semangkok bakso yg berisi mie putih bersama satu bakso berukuran akbar serta 3 bakso berukuran kecil. Rasa bakso pada warung ini benar-benar nikmat. Kuah beningnya juga segar. Bakso berukuran akbar itu begitu menggoda selera. Benar saja, setelah aku belah ternyata pada dalamnya ada irisan daging cincang yg lezat gila. Soal rasa bakso ini tergolong murah, relatif mengambil kocek Rp. 10.000,00 kita sudah dapat menikmati lezatnya bakso Boom.

[caption id="attachment_361057" align="aligncenter" width="300" caption="Bakso Boom Mojolaban"]

[/caption]

2. Bakso Mutiara Sukoharjo

Warung bakso yg terletak pada pinggir jalan raya Sukoharjo ini sangatlah strategis. Ukuran warung juga tergolong akbar. Begitu masuk ke dalam warung kita sudah disambut oleh gerobak bakso berukuran akbar yg berjajar bersama gerobak es teler. Untuk berukuran warung bakso yg relatif akbar seperti itu, harga yg ditawarkan tergolong murah. Cukup bersama Rp. 10.000,00 pada depan kita siap disajikan semangkok bakso lezat yg terdiri asal mie kuning, mie putih, irisan sawi, irisan daging, serta lima buah bakso berukuran sedang. Nilai tambah pada warung ini adalah rasa es campurnya yg benar-benar nikmat serta murah meriah. Hanya perlu uang Rp. 6000,00 untuk semangkok es teler berisi mutiara, alpukat, kelapa muda, selasih, serta agar-agar.

[caption id="attachment_361059" align="aligncenter" width="300" caption="Bakso Mutiara"]

[/caption]

3. Bakso Lor Patung Kuda Manahan Solo

Warung bakso ini dulunya bernama Warung Bakso Pak Saino akan akan tetapi kemarin ketika aku makan pada sana namanya sudah diganti bersama Bakso Lor Patung Kuda Manahan. Nama warung ini sekaligus adalah alamat warungnya yg terletak pada sebelah utara patung kuda Manahan Solo. Menu andalan pada warung bakso ini adalah bakso urat. Soal rasa gak perlu ditanyakan lagi. Super duper lezat. Semangkok bakso yg berisi mie, 2 buah bakso halus, 2 buah bakso urat, irisan daging, serta sepotong pangsit ini benar-benar lezat dinikmati pada saat sore menjelang. Harga sebesar Rp. 10.000,00 dirasakan sangat ramah pada kantong pengunjungnya.

[caption id="attachment_361060" align="aligncenter" width="300" caption="Bakso Lor Patung Kuda Manahan"]

[/caption]

4. Bakso Cak Slamet

Warung bakso yg terletak pada sebelah barat SMA Muhammadiyah 1 Solo  ini adalah langganan aku sejak sepuluh tahun yg kemudian. Jila ada kesempatan aku selalu menyempatkan diri mampir untuk menikmati semangkok bakso atau mie baksonya. Selain bakso yg berisi mie, lima buah bakso urat atau bakso halus, serta irisan babat, pengunjung juga dapat memilih menu mie ayam bakso yg lezat gila. Mie ayam pada warung Cak Slamet ini irisan ayamnya akbar-akbar sebagai akibatnya mantapuntuk disantap.Porsi mie ayamnya juga banyak. Ditambah lagi 3 buah bakso urat sebagai pelengkapnya. Wuih, benar-benar nikmat sekali cita rasanya. Harga semangkok bakso atau mie ayam bakso pada warung ini sama-sama Rp.10.000,00. Pengunjung tinggal memilih saja menu apa yg lebih disukai.

[caption id="attachment_361066" align="aligncenter" width="300" caption="Mie Ayam Bakso Cak Slamet"]

[/caption]

Itu tadi beberapa surat keterangan warung bakso lezat serta murah meriah yg layak dicoba. Insya Allah lain kali aku lanjutkan menulis tentang warung bakso lezatos yg lainnya.

Selamat Ngebakso...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar