Jumat, 03 November 2017

Cara Membuat Bakso Enak...

Cara Membuat Bakso Enak...
Cara Membuat Bakso Enak...

Berdasarkan pengalaman 30 tahun lebih jadi anak penjual Bakso & pernah jualan Bakso sendiri, ternyata poly yang belum memahami cara memasak bakso yang lezat.  Meskipun Saya bukan seorang Chief hebat, tapi setiap datang ke suatu kawasan yang Saya cari artinya bakso, & belum & muncul yang mengalahkan rasa bakso Saya, inilah rahasianya:

Untuk pentol, harus pilih daging yang sungguh segar bila bisa malah yang masih terasa hangat & cari bagian yang paling mengagumkan dagingnya, mirip paha.Jangan hingga muncul lemak yang ikut karena akan menghambat rasa & penampilan bakso kita.

Perbandingan antara daging & tepung kanji jangan hingga lebih dari 4 : 1 atau 1 kilogram daging beserta 250 gram tepung kanji, akan sangat lezat seandainya 1 kilogram daging sapi ditambah 100 gram tepung kanji, karena fungsi kanji cuma buat perekat.

Bumbu bakso cuma bawang putih, garam & sedikit merica saja.Jangan tambah yang lain, apalagi pemutih, penyedap rasa, & pengawet, karena akan mengurangi orisinalitas bakso.

Untuk kuah, bumbu maupun cuma bawang putih, merica & garam secukupnya.Rasa akan bertambah lezat bila kuah maupun ditambah kaldu dari daging sapi atau sumsum dari kaki sapi.

Jangan lupa buat mengungkep pentol yang sudah jadi atau sudah masak sekitar 5-10 menit kepada kuah agar bakso nir terlalu keras & terlalu lunak.

Untuk perkara mie, daun selada, bawang goring & sambal itu terserah selera kita.

Ada pertanyaan, silakan hubungi saya, terima kasih!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar