Minggu, 10 Desember 2017

Warung pada Palembang gelar lomba makan bakso monster dua kg hadiah uang

Warung pada Palembang
Warung di Palembang gelar lomba makan bakso monster 2 kg hadiah uang

Inisiasi Erwanda (27) menggelar lomba makan cepat bakso untuk mempromosikan usahanya terbukti menarik perhatian pecinta kuliner. Sebab, ratusan orang ikut tertarik menjadi peserta lomba untuk menghabiskan bakso seberat 2 kilogram dalam waktu lima menit.

BERITA TERKAIT
Kata Kepala BATAN soal peluang kehadiran pembangkit listrik tenaga nuklir di RI
Herman Deru klaim unggul 5,32 persen berasal Dodi Reza di Pilgub Sumsel
Unggul quick count di Pilwalkot Palembang, Harno minta pendukung tak arogan

Ajang itu telah digelar sejak Januari 2017 lalu yang berada di Jalan Sukabangun II, Kecamatan Sukarami, Palembang. Tercatat, ratusan warga telah mencobanya, namun tak satu pun berhasil memecahkan rekor.

Erwanda mengaku lomba itu tak lain menjadi ajang promosi serta mendapat sambutan positif warga. Tidak dipungut biaya bagi yang mencoba namun wajib membayar Rp 200 ribu kalau tak habis dalam waktu satu jam.

"Memang untuk promosi, tapi ada hadiahnya, relatif besar, cocoklah dengan jerih payah peserta," ungkap Erwanda, Senin (20/2).

Dijelaskannya, waktu tercepat yang ditetapkan merupakan selama lima menit dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 1,5 juta. Bagi peserta yang menghabiskan bakso 10 menit, bisa membawa pulang uang sebesar Rp 600 ribu, durasi 15 menit (Rp 300 ribu), durasi 20 menit (Rp 200 ribu).

Sedangkan peserta yang mampu menghabiskan bakso monster itu dalam rentang waktu 20-45 menit tidak dibebankan biaya atau hanya diberikan cuma-cuma bakso yang dimakannya. Sejauh ini tak satupun peserta yang berhasil memecahkan rekor, paling banter selama 8 menit 30 detik menghabiskan bakso tersebut.

"Yang berhasil belum ada, tapi yang didenda banyak karena tidak mampu selama satu jam sangat banyak. Memang bakso ini sangat besar, tak seperti biasanya," kata beliau.

Dia menambahkan, harga bakso yang dijualnya bermacam-macam, mulai Rp 13 ribu sampai Rp 200 ribu per porsi. Harga termahal itu merupakan bakso beranak yang menghabiskan 1 kg daging sapi, 2 buah telur, serta 14 buah bakso kecil.

"Kita bikin banyak bentuknya sesuai harapan konsumen, ternyata banyak peminatnya," tuturnya.

Salah satu peserta lomba Andi (30), mengaku penasaran ingin mencoba menghabiskan bakso monster dalam waktu lima menit. Hanya saja, dirinya tak sanggup menghabiskan sesuai waktu yang ditetapkan serta terpaksa membayar hukuman Rp 200 ribu.

"Sudah coba 2 kali, gagal terus. Penasaran saja dengan bakso besar itu," pungkasnya. [serta]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar