Minggu, 03 Desember 2017

Rekomendasi Bakso-bakso Unik Nan Lezat di Sekitaran Tebet

Rekomendasi Bakso-bakso Unik Nan Lezat di Sekitaran Tebet
Rekomendasi Bakso-bakso Unik Nan Lezat pada Sekitaran Tebet

"Abang Tukang bakso, marilah kemari...saya mau beli". Lagu tersebut cukup populer pada kalangan anak-anak tahun 90-an. Siapa sih yang nggak suka bakso? Makanan berupa daging giling yang dibuat lingkaran-lingkaran lalu disajikan berkuah memakai mie, toge & sayur-sayuran sebagai pelengkap.

BERITA TERKAIT
4 Tempat ini tawarkan harga murah bagi masyarakat yang ikut Pilkada
25 Kuliner Bandung Enak & Hits memakai Harga Terjangkau
Cara menghasilkan ketupat sederhana memakai magicom

Nyaris pada semua penjuru nusantara, kuliner enak satu ini bisa ditemukan. Namun, biasanya memiliki perbedaan rasa kuah pada masing-masing daerah. Seperti misalnya bakso Malang yang kuahnya terasa lebih gurih memakai rasa bawang lebih kuat. Serta, disajikan memakai gorengan pangsit atau tahu.

Berbeda memakai bakso Solo, yang dihidangkan memakai rasa kuah lebih segar. Namun, seiring kuatnya persaingan pada bidang masakan banyak pengusaha bakso yang berinovasi memakai hidangan mereka.

Ditambah memakai branding yang unik, supaya nama mereka lebih simpel dikenal. Sebut saja pada daerah Tebet, Jakarta Selatan yang menawarkan beberapa hidangan bakso memakai nama-nama tidak lazim. Ditambah memakai varian hidangan yang unik.

Simak yuk beberapa rekomendasi warung bakso, sebelum kamu menetapkan untuk berkuliner.

1. Bakso Moncrot

Warung ini menyediakan dua pilihan paket hidangan saja, yaitu Moncrot 1 memakai harga Rp24.500 & Moncrot 2 Rp21.000. Tapi kamu, bisa pula memilih hidangan sesuai kesukaan masing-masing lho. Namun, sesuai rekomendasi para pelayan, ternyata paket Moncrot 1 yang menjadi favorit pengunjung.

Dalam semangkok bakso kamu bisa merasakan bakso daging, urat gepeng & tentu saja bakso moncrot. Yaitu daging giling yang dimasukkan dalam sebuah tomat merah segar.

Saat digigit, sensasi moncrot berasal dalam tomat menginspirasi pemilik warung untuk menamai usahanya tersebut. Air tomat yang keluar berasal bakso menimbulkan rasa asam yang khas, bercampur memakai kuah kaldu, membawa pengalaman yang cukup tidak sama dikala menyantap bakso.

Kedai Bakso Moncrot buka mulai pukul 09.00-21.00. Alamat: Jalan Tebet Raya, No.72, Tebet, Jakarta Selatan.

2. Bakso Jontor

Tepat pada depan Bakso Moncrot sebenarnya muncul sebuah warung bakso memakai nama yang tidak kalah unik. Bakso jontor yang ternyata beberapa waktu lalu ternyata telah pindah ke daerah Duren Tiga.

3. Bakso Gondrong

Tak perlu kecewa, alasannya bergeser beberapa meter ke arah kanan terdapat bakso gerobak pinggir jalan yang cukup tersohor. Sejak dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam, bakso yang dikenal memakai sebutan Bakso Gondrong ini tidak pernah sepi pembeli.

Mencarinya pun tidak perlu susah, alasannya letaknya tidak terlalu jauh berasal Stasiun Tebet. Terletak pada trotoar, pembeli bisa menikmati semangkok bakso sembari menikmati semilir angin pada bawah pohon rindang.

Menurut cerita keliru satu pegawai, dinamai Bakso Gondrong alasannya pemilik usaha bakso ternyata berambut panjang sepunggung bernama Mariyanto. Sehingga lebih berasal 10 tahun yang lalu bakso kaki lima ini lebih dikenal memakai Gondrong Bakso.

Dalam mangkok ayam jago, tersaji satu bakso urat akbar dibelah empat. Dilengkapi memakai bakso kecil tiga butir serta satu pangkas tahu kuning. Untuk mie, kamu bisa memilih sesuai kesukaan.

Melihat bakso urat yang telah merekah, memakai uap yang menimbulkan aroma kaldu yang cukup menggoda, dijamin menghasilkan kamu ingin segera mencicipinya. Satu mangkok bakso hanya dihargai sebanyak Rp16.000 saja.

4. Bakso Bom Mas Erwin

Melanjutkan ke arah pasar Tebet, muncul sebuah warung bakso bernuansa merah yang cukup menggelitik. Dengan papan akbar bertuliskan Bakso Bom Mas Erwin cukup menarik perhatian untuk dikunjungi.

Sesuai namanya, ternyata pada sini banyak sekali hidangan bakso disajikan, diantaranya yaitu Bom Pedas, Bom Urat, Bom Keju & Granat.

Untuk seporsi Bakso Bom Pedas, kamu bisa merasakan satu butir bakso memakai berukuran akbar & berisikan cabai rawit merah giling. Ditambah memakai tiga butir bakso granat memakai berukuran sedang, bihun, mie kuning & sayuran. Paket ini ditawarkan seharga Rp23.000 per porsi.

Bakso Bom Mas Erwin buka setiap hari, mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Alamat: Jalan Tebet Barat Dalam Raya No. 41, Tebet, Jakarta Selatan.

5. Bakso Rawon Setan

Jangan tertipu memakai namanya ya. Ternyata bukan bakso memakai kuah rawon yang hitam alasannya bumbu kluwek, tetapi dinamakan bakso rawon setan alasannya menciptakan bakso dalam berukuran akbar & dibuat berasal daging pilihan.

Pegawai mengklaim mereka hanya memakai daging yang dipergunakan untuk memasak rawon. Jadi nir memakai lemak sapi pada dalamnya.

Meskipun berada pada kawasan Tebet, tapi sebenarnya warung bakso ini berlokasi pada kawasan Kampung Melayu, Terminal Bidara Cina.

Tekstur bakso ini cukup tidak sama, alasannya nir terasa kenyal seperti bakso pada umumnya. Melainkan lebih keras & garing. Potongan-rabat daging yang dicampur memakai gabungan tepung tapioka membuatnya cukup enak dikala digigit.

Satu butir bakso rawon jumbo dijual memakai harga Rp35.000. Kedai ini buka mulai pukul 07.00-22.00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar